Pertanian dan Peternakan NTB diminati Selandia Baru


Setelah terjalin kerjasama dalam bidang pendidikan yaitu antara Universitas Mataram dengan Universitas Meise dari New Zealand. Kini Pemerintah Selandia baru juga berusaha menjajaki Kerjasama lain. Pertanian dan Peternakan NTB diminati Selandia Baru.

Ketertarikan dan Minat kerjasama Pemerintah Selandia Baru dalam sektor pertanian dan peternakan Nusa Tenggara Barat disampaikan oleh Duta Besar Selandia Baru Trevor Matheson saat melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Barat untuk menemui Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin.

“Selandia Baru berkomitmen membantu NTB dengan mendorong pengaplikasian teknologi dalam pengembangan pertanian, peternakan dan energi” Demikian seperti yang diungkapkan  Trevor Matheson. Langkah ini meneruskan kerjasama yang telah terjalin baik dalam bidang pendidikan antara Uninersitas Meis dengan Universitas Mataram.
“Lokasi destinasi wisata yang baik serta potensi pertanian dan peternakan yang masih luas adalah alasan utama” imbuhnya.

Muhammad Amin, wakil Gubernur NTB menuturkan dirinya sangat menyambut antusias kerjasama yang akan dilakukan. Karena Nusa Tenggara memiliki banyak Potensi yang masih perlu banyak dikembangkan antara lain dalam bidang Pariwisata, Peternakan, Pertanian, perkebuan, kerajinan, serta perikanan.

Sumber: benih
Oldest